Siliwangi Bolu Kukus, Lezatnya Cita Rasa Lokal Khas Pasundan

25 komentar
Siliwangi Bolu Kukus
Review Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi dan canva

Siapa yang pernah mencoba lezatnya aneka rasa lokal khas Pasundan dari Siliwangi Bolu Kukus? Bolu kukus yang lembut dan manisnya pas ini cocok buat dijadikan oleh-oleh atau disantap bareng keluarga. Ada banyak pilihan rasa lokal dari Siliwangi Bolu Kukus yang lezat. Manisnya pas dan bolunya bertekstur lembut.

Saat saya sedang di daerah Stasiun Bandung, saya mampir dulu ke storenya Siliwangi Bolu Kukus yang beralamat di Pintu Utara, Jl. Kebon Kawung, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171.

Sebenarnya store resmi Siliwangi Bolu Kukus di Bandung ada di daerah Mohamad Toha. Jadi yang di Stasiun Bandung ini adalah cabangnya. Pas banget deh kalau ada store Siliwangi Bolu Kukus di Stasiun. Bisa jadi oleh-oleh buat keluarga di rumah buat yang dari luar kota.


Tentang Siliwangi Bolu Kukus

Tentang Siliwangi Bolu Kukus
Tentang Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 

Siliwangi Bolu Kukus adalah produk oleh-oleh Bumi Pasundan yang sudah memiliki sertifikasi PIRT dan Halal. Produk ini diproduksi dengan cara dikukus setelah melewati proses secara higienis dan bahan baku yang berkualitas. Dibuat dengan mesin dan alat yang tepat serta didukung tenaga kerja lokal yang kompeten sehingga produknya berkualitas.

Siliwangi Bolu Kukus pertama kali launcing pada 25 oktober 2019 yang identik dengan oleh-oleh kekinian yang berpusat di Bogor, baru kemudian membuka cabang di Kota lainnya, termasuk di Bandung.

Hal yang paling khas dari Siliwangi Bolu Kukus adalah rasa lokal yang jarang ada pada bolu kukus lainnya. Banyak banget varian rasa dari Siliwangi Bolu Kukus, loh, Sahabat Traveleannie. Semuanya ada 32 varian rasa Siliwangi Bolu Klasik. Banyak banget ya, simak, yuk aneka rasa bolu ini!


Aneka varian Siliwangi Bolu Kukus

Kearifan lokal rasa Siliwangi Bolu Kukus
Aneka rasa Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 

Ada beberapa varian Siliwangi Bolu Kukus yang bisa Sahabat Traveleannie coba, diantaranya Siliwangi Bolu Klasik, Siliwangi Bolu Asih, Siliwangi Dessert Cake dan Coco Nico Coconut Juice.

Ada 32 pilihan rasa Siliwangi Bolu klasik, 10 varian rasa Siliwangi Bolu Asih, dan 11 pilihan rasa Siliwangi Dessert Cake. Ada kearifan lokal dalam aneka cita rasa khas Pasundan pada Bolu Kukus Siliwangi.

Beraneka pilihan rasa Siliwangi Bolu Kukus, diantaranya rasa Blackforest, Alpukat Mentega, Redvelvet, Talas Bogor, Susu Lembang, Brownies Coklat, Strawberry Ciwidey, Kopi Bogor dan lainnya. 

Alpukat mentega, Black Forest, Redvelvet menjadi varian best seller dari Siliwangi Bolu Kukus. Saya pernah nyobain yang rasa Blackforest, rasanya emang lezat. Manisnya pas, nggak terlalu manis dan emang lembut bolunya.  Suami sukanya rasa Redvelvet.

Siliwangi Bolu Kukus terfavorit
Best Seller Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 

Talas, durian, mangga, strawberry jadi cita rasa lokal khas bumi Pasundan yang menjadi bahan Siliwangi Bolu Kukus. Cuman di Siliwangi Bolu Kukus yang punya rasa lokal dengan berbagai varian yang unik.

Siliwangi Bolu Kukus juga harganya cukup terjangkau. Siliwangi Bolu Klasik harganya Rp. 35.000,00. Harga Siliwangi Bolu Asih adalah Rp.15.000,00 – Rp. 39.000,00. Sedangkan harga Siliwangi Dessert Cake yang normal adalah Rp. 50.000, 00. Untuk harga promonya sebesar Rp 39.000,00. 

Ada juga minuman Coco Nico Coconut Juice. Minuman ini merupakan minuman segar dari sari buah kelapa asli dipadukan dengan susu terbaik dan nata de coco

Soal rasanya udah pasti segar alami dan menyehatkan. Bisa buat pelepas dahaga seketika, apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Harganya juga ramah dikantong, yaitu Rp. 10.000,00.

Minuman sari kelapa di Siliwangi Bolu Kukus
Coco Nico Coconut Juice,
via dokumentasi pribadi 

Ada juga aneka jajanan atau camilan khas Pasundan seperti bagelan, krispi jamie, mie lidi, cimol kering, aneka keripik dan lainnya.

Store resmi Siliwangi Bolu Kukus
Aneka jajanan di Store Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi
Jajanan khas Pasundan
Jajanan khas Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 


Alasan Memilih Siliwangi Bolu Kukus 

Memesan Siliwangi Bolu Kukus
Membeli Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih Siliwangi Bolu Kukus sebagai buah tangan untuk keluarga, diantaranya: 

1. Harga produknya terjangkau 

2. Ada banyak varian rasanya 

3. Bisa didapatkan dimana saja dengan mudah

4. Memiliki rasa yang unik dan teksturnya lembut 

Diantara keempat alasan di atas. Sudah cukup bagi saya untuk datang kembali ke outlet Siliwangi Bolu Kukus atau memesannya saat membutuhkan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.


Review Siliwangi Bolu Kukus

Cita rasa lokal khas Pasundan
review Siliwangi Bolu Kukus,
via dokumentasi pribadi 

Saya membeli beberapa produk Siliwangi Bolu Kukus diantaranya rasa Blackforest, Redvelvet, Susu Coklat dan Strawberry Ciwidey. Saya paling suka rasa Blackforest, anak saya suka Strawberry Ciwidey, suami sukanya Redvelvet sedangkan ibu saya suka rasa Susu Coklat.

Rasa favorit Siliwangi Bolu Kukus
Siliwangi Bolu Kukus rasa Blackforest,
via dokumentasi pribadi
Siliwangi Bolu Kukus kesukaan keluarga
Siliwangi Bolu Kukus rasa Redvelvet,
via dokumentasi pribadi 

Tekstur bolu kukus Siliwangi ini lembut banget, manisnya juga pas. Pokoknya semua keluarga suka dengan Siliwangi Bolu Kukus ini. Saya jadi pengen cobain rasa Alpukat mentega dan rasa mangga. Ah, rasa lainnya juga bikin penasaran. 

Jarang-jarang kan ada bolu Kukus dengan Varian sebanyak ini. Mau cobain kearifan lokal rasa Siliwangi Bolu Kukus, silakan saja cobain beli langsung atau pesan ke official storenya.

Habis makan bolu kukus lanjutin minum Coco Nico Coconut Juice. Anak saya senang banget ama rasanya. Saya yang dulu lagi kehausan langsung berasa seger lagi saat minum ini. Menyegarkan dan bikin adem. 

Saya belum cobain varian Siliwangi Bolu Asih ama dessertnya nih. Buat acara spesial lainnya ,saya mau pesan atau beli langsung ke outletnya, ah. Lagian Siliwangi Bolu Kukus mudah didapatkan soalnya udah tersebar di berbagai kota. 

Store resmi Siliwangi Bolu Kukus ada di Bogor, Bandung, Cimahi, Serang, Sukabumi, Semarang, Jakarta, Surabaya.


Cara Memesan Siliwangi Bolu Kukus 

Tenang saja, buat yang enggak bisa datang langsung ke outlet terdekat di kotamu, bisa loh memesan Siliwangi Bolu Kukus dengan layanan delivery order. 

Layanan delivery order ini gratis ongkir tanpa minimal order di beberapa kecamatan, kota atau kabupaten di kota yang sudah ada store resminya.

Untuk info pemesanan bisa dengan Siliwangi ON, yaitu melalui Siliwangi Apps atau Customer Service Siliwangi.

- Siliwangi Apps, bisa didapatkan lewat PlayStore, GooglePlay, Windowstore 

- Customer Service WA dan Telegram di nomor 08118250044

Untuk pemesanan atau SILiwangi deliVERy (SILVER) bisa mendapatkan ongkir gratis dan diantar langsung sampai rumah tanpa minimal order.

Mudah saja, kan kalau ingin mencoba lezatnya cita rasa lokal khas Pasundan lewat berbagai pilihan rasa bolu kukus dari Siliwangi. Yuk, cobain berbagai varian Siliwangi Bolu Kukus. Nah, kalau Sahabat Traveleannie kira-kira tertarik buat nyobain rasa apa dari bolu ini?


Salam,


Siliwangi Bolu Kukus

Instagram & TikTok : @siliwangibolukukus

Facebook : Siliwangi Bolu Kukus 

Youtube : Siliwangi Bolu Kukus 





Lia Yuliani
Salam ... saya Lia Yuliani dengan nama pena Leannie Azalea. Ini adalah blog kedua dari Catatan Leannie by lia.yuliani.com. Saya seorang lulusan DIV Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung. Momblogger, sekaligus Kontributor media online, dan Ghost Writer. Penyuka puisi dan traveling. Sudah puluhan artikel dibuat penulis sejak tahun 2018 dari berbagai media online seperti Idn Times dan Kompasiana. Telah menulis belasan antologi baik puisi, cerita anak, cerita remaja, dan non fiksi sepanjang tahun 2018. Silakan hubungi leannie.019@gmail.com untuk mengajukan penawaran atau kerja sama.

Related Posts

25 komentar

  1. waktu itu aku suka beli kalau ke stasiun bogor, beli buat makan sendiri karena anak2 suka banget bolu2an, sama buat oleh2 temen kalo lagi main ke rumah juga ok banget ini bolu siliwangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya awalnya memang dari Bogor Siliwangi Bolu Kukus ini Mba. Ada juga ya di Stasiun Bogor

      Hapus
  2. Aku lgsg tertarik liat yang cokelat susu.. Kelihatan enak banget, plus harga juga bersahabat sm kantong. Bs jd oleh2 pula plus minumannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa coklat Susu enak juga Mba, meski saya sukanya yang BlackForest

      Hapus
  3. empukkkk, kebayang lembutnyaaaa dan aku suka ini tuh pilihannya banyak ya mba bolu kukusnyaaa.Ternyata udah ada appsnya ya. Keren yaaa. Moga semakin berkah dan berkembang lagi bolu kukus Siliwangi^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak banget pilihan rasa Siliwangi Bolu Kukus. Saya jadi pengen cobain rasa lainnya. Betul, Mba. Sudah ada aplikasinya jadi memudahkan kalau mau pesan

      Hapus
  4. Aku udah cobaaaa dan memang enaakkkk bgt.

    Beda dgn bolu kukus lainnya.

    Ini super moisttt, bahannya baguus pulak.

    BalasHapus
  5. Bolu Kukus Siliwangi? aku sukaaaa....semua varian rasanya enak. Terutama yang rasa blackforest. Lembut,empuk, cocok nih dinikmati bersama teh tawar hangat.

    BalasHapus
  6. Menarik nih kayaknya... Aku suka segala kue. Paling seneng kalau dapat oleh-oleh kue bolu. Cocok untuk tea time.

    BalasHapus
  7. pokoknya kalau ke Bandung dan sekitarnya, jangan lupa pulang bawa oleh - oleh yang satu ini ya mbaaa.

    BalasHapus
  8. aku jadi penasaran sama varian best sellernya siliwangi bolu kukus yang alpukat dan redvelvet nih... hmmm kayaknya capek buat oleh2 yaaa

    BalasHapus
  9. Bolu kukus adalah nama makanan yang sudah "biasa." Maksudnya, sudah dikenal dari dulu dan sudah banyak yang jual bolkus. Jadi, pasti butuh rasa yang tak biasa supaya makanan ini bisa tetap diingat dan dicari. Aku jadi mikir, pasti beneran istimewa nih sampai berani buka toko gede dengan produk andalan bolkus. Pengen coba ih, gimana kelembutan dan kelezatan bolkus Siliwangi.

    BalasHapus
  10. Siliwangi bolukukus ini terkenal banget. Yang red velvet dan blackmores, aduuh, bikin ngiler. Lembut dan penuh kelezatan.

    BalasHapus
  11. anak saya doyan nih Siliwangi Bolu Kukus, hanya kalau ke store lumayan jauh dan macetnya itu yang bikin malas hihi, asik ya baru tahu ada siliwangi aplikasi di play store, fixs kalau orde langsung ke CS nya aja tau via aplikasi , makasih infonya mba :)

    BalasHapus
  12. Aku masih penasaran sama Bolu Kukus Siliwangi ini karena belum kesampaian makan. Habisnya belum ada cabang terdekat sih. Mana variannya lumayan banyak juga kan. Jadi gak bosan

    BalasHapus
  13. Mantap nih bolu kukus Siliwangi makin luas saja pemasaran dan jangkauannya. Buat camilan sore hari begini pas banget ya, ditemani teh hangat sambil ngumpul sekeluarga

    BalasHapus
  14. Wah kemasannya cantik banget, rapi cocok nih buat oleh oleh ke luar kota kalau lagi mengunjungi Siliwangi, apalagi camilan kemasannya juga sudah modern banget nih packaging nya

    BalasHapus
  15. Hiyaa baru 2 hr lalu dr Bandung, gak paham ada bolu ini, kalau ke bandung sukanya beli bubur mang apid makk...next mau cobain bolu kukus siliwangi aah..

    BalasHapus
  16. Aku Juga langganan nih kak kalau Ada acara dirumah Aku selalu beli bolu kukus Siliwangi soalny deket Rumah ku Ada di stasiun Bogor selain Lebih praktis bolunya enak Dan lembut banyak Varian rasanya

    BalasHapus
  17. Wuah jadi kangen nih mbak makan bolkus Siliwangi. DUlu store-nya dekat rumah ada tinggal melipir. Sekarang rumahku pindah jdnya agak jauhan nih belinya. Aku paling suka makan yang rasa alpukat sama brownies-nya :D
    Hmmmm delivery nyampek gak ya ke rumahku, penasaran :D

    BalasHapus
  18. Bolu kukus Siliwangi ini enak ya kak
    Variasi rasanya juga banyak
    Pas buat camilan sambil minum teh

    BalasHapus
  19. Banyak banget ya, mbak varian bolu kukus siliwangi ini. Kalau bisa jalan-jalan ke bandung pas banget ini bisa jadi oleh-oleh

    BalasHapus
  20. Udah lama nih ga makan Siliwangi Bolu Kukus. Dulu aku suka beli juga. Harganya pun ramah kantong.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, di sini di Semarang juga udah ada outlet Siliwangi bolu kukus. Suka banget dengan yang varian black forest, kalau anakku sukanya yang red velvet. Lembut banget tekstur bolunya, enak dinikmati barengan teh ataupun kopi.

    BalasHapus
  22. jajanan yang dijual juga variatif ya mak. Kalau mampir outletnya Siliwangi andalanku bolu kukusnya buat oleh-oleh orang di rumah

    BalasHapus

Posting Komentar