Ini Destinasi Wisata yang Cocok dikunjungi bersama Anak di Surabaya

Wisata ramah anak Surabaya
Destinasi Wisata Anak Surabaya,
via canva


Naik kereta api tuut … tuut … tuut, ke Bandung - Surabaya.  


Saat anakku lagi nyanyiin lagu ini, dia langsung bilang pengen ke Surabaya. Saya sudah lama mencari rekomendasi tempat wisata anak di Surabaya karma selama ini saya jarang traveling ke luar kota, bisanya hanya jalan-jalan mengitari Kota Bandung saja. 


Sebelumnya saya pernah stay beberapa bulan di Semarang sekitar tahun 2016-2017. Beberapa destinasi wisata Semarang udah pernah dikunjungi. Nah, saya mau masukin list kota Surabaya buat destinasi wisata selanjutnya. 


Berhubung sekarang udah ada anak, biasanya saya nyari tempat wisata yang cocok juga dikunjungi dengan anak. Inilah 5 destinasi wisata ramah anak di Kota Pahlawan, yaitu :



Suroboyo Carnival Park

Carnival Park Surabaya
Suroboyo Carnival Park,
via instagram.com/@ncholish_

Salah satu tempat wisata yang recomended dikunjungi adalah Soroboyo Carnival Park yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234.


Seru banget nih kalau bisa ngajak anak main ke sini. Ada bianglala, komedi putar, dan area kids play. Tempatnya juga instagramable. 


OBisa berfoto di berbagai spot menarik seperti berfoto di antara permen-permen raksasa atau berfoto bareng tokoh dunia yang terbuat dari patung lilin. 


Harga tiket masuk utama Rp

 60.000,00 saat Weekday dan Rp. 80.000,00 ketika Weekend. Sedangkan tiket khusus masuk ke wahana permainan khusus anak atau kidsplay sebesar Rp.50.000,00 (Weekday) dan, Rp. 60.000,00 (Weekend)


Kalian bisa mengunjungi Suroboyo Carnival Park pada

jam operasional, yaitu pukul 15.00 – 23.00 WIB.



Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark,
via instagram.com/@ciputrawaterparksurabaya
Salah satu waterpark terbesar di Surabaya adalah Ciputra Waterpark Surabaya yang beralamat di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60219. 


Untuk anak yang masih balita, bisa bermain di arena Chimera Pool. Ada juga Sinbad Playground. Anak-anak pasti puas main air di Ciputra Waterpark dengan berbagai seluncuran yang bisa dijajal anak. 


Ada juga jembatan gantung yang bisa dijelajahi anak dari satu wahana ke wahana lain. Harga tiket masuknya Rp.110.000,00. Satu tiket Ciputra Waterpark sudah termasuk tiket nonton film 5D yang bisa ditonton bareng anak. Jam operasionalnya pukul 13.00 - 19.00 WIB pada hari Selasa-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu buka di jam 10.00 - 19.00 WIB.



Kenjeran Park (Ken Park)

Ken Park surabaya
Kenjeran Park, 
via nativeindonesia.com
Kenjeran Park beralamat di Pantai Ria Kenjeran No.100 Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya. Mengunjungi Kenjeran Park rasanya seperti berkunjung mengelilingi dunia dan menikmati keindahan infrastrukturnya. 


Ada pagoda Tian Ti seperti di negara Tirai Bambu. Ada juga patung Budha 4 Wajah seperti di Thailand. Ada juga gerbang besar dengan ornamen naga dan Dewi Kwam In. Ini salah satu spot menarik buat swafoto atau foto bersama keluarga.


Aktivitas menarik lainnya Kita bisa mengajak anak naik perahu. Jika air laut surut bisa mengunjungi play pasir dan melihat ubur-ubur yang tidak beracun. 


Harga tiket masuk Kenjeran Park adalah Rp. 20.000,00 untuk mobil dan Rp. 10.0000,00 untuk motor dengan tiket per orang Rp.5000,00. Cukup terjangkau, kan, harganya


Trans Snow World Surabaya

Trans Snow World Surabaya
Trans Snow World Surabaya,
via transsnowworld.surabaya

Trans Snow World Surabaya merupakan wahana permainan salju terbesar di Indonesia dengan mengangkat suasana musim dingin Jepang sebagai latarnya.


Trans Snow World yang dibuka pada 05 Agustus 2022 lalu, berlokasi di lantai F3 The Trans Icon Mall Jl. Ahmad Yani No. 260, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.


Seru banget bisa menikmati suasana salju seperti di negeri Sakura ala Trans Snow World Surabaya. Bisa mencoba wahana Sky, dengan berseluncur di atas licinnya tumpukan salju. 


Aktivitas seru lainnya adalah dengan berfoto ria bersama anak dan keluarga di tengah dinginnya salju di Trans Snow World Surabaya. Untuk yang tidak membawa outfit yang cocok di area ini, bisa menyewa peralatan seperti syal, jaket, baju hangat di snow store. 


Untuk harga tiket masuk Trans Snow World Surabaya saat weekday seharga Rp. 225.000,00. Sedangkan saat weekend harganya Rp.275.000,00. Harga ini sudah termasuk penyewaan sepatu boots dan kaus kaki. Ada yang ingin merasakan keseruan bermain salju di Trans Snow World Surabaya?


Selain beberapa tempat wisata di atas, ada  berbagai rekomendasi kuliner khas Kota Pahlawan yang dibagikan rekan saya, Blogger Surabaya.


Itulah beberapa destinasi wisata yang cocok  dikunjungi bersama anak di Surabaya. Nah, dari beberapa tempat wisata Kota Pahlawan di atas, mana nih,  mana nih yang paling ingin kalian kunjungi?




Salam,






Lia Yuliani
Salam ... saya Lia Yuliani dengan nama pena Leannie Azalea. Ini adalah blog kedua dari Catatan Leannie by lia.yuliani.com. Saya seorang lulusan DIV Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung. Momblogger, sekaligus Kontributor media online, dan Ghost Writer. Penyuka puisi dan traveling. Sudah puluhan artikel dibuat penulis sejak tahun 2018 dari berbagai media online seperti Idn Times dan Kompasiana. Telah menulis belasan antologi baik puisi, cerita anak, cerita remaja, dan non fiksi sepanjang tahun 2018. Silakan hubungi leannie.019@gmail.com untuk mengajukan penawaran atau kerja sama.

Related Posts

12 komentar

  1. Surabaya Carnival apa sama dengan Surabaya Night Carnival kah, Kak. Sekilas mirip ya, cuma Surabaya Night Carnival sudah ga beroperasi lagi kan. Btw, surabya ternyata juga punya banyak destinasi nih

    BalasHapus
  2. Wah ada Ciputra Waterpark di Surabaya, bahkan gak ada di Bandung
    Tapi paham sih, Surabaya kan kota ke-2 terbesar di Indonesia
    yang ke-3 kota Medan.
    Jadi kangen pingin ke Surabaya, rasanya udah bertahun-tahun silam

    BalasHapus
  3. Wisata permainan dan wahana air tuh memang kesukaan anak-anak ya. Dua destinasi wisata yang selalu bisa menghabiskan waktu dan minat mereka. Tahan main berjam-jam tanpa ingat pulang hahahaha. Pilihan-pilihan di atas memang jitu banget.

    BalasHapus
  4. Banyak pilihan destinasi asik ya buat bersama si kecil. Tinggal atur jadwal deh, biar liburan ke Surabaya makin berkesan

    BalasHapus
  5. Seru ihh..ada banyak arena bermain untuk anak-anak di Surabaya. Bakalan puas nih mereka kalau diajakin liburan ke sana. Selama ini cuma numpang transit aja di Juanda, eh itupun Sidoarjo ya? Bukan Surabaya...

    BalasHapus
  6. semuanya seru, bocah pasti minta balik lagi terus-terusan ini mah, kalo emaknya mak pengen kenjeren park puas-puasin foto disana

    BalasHapus
  7. Trans snow world nya bagus tuh, jadi mirip kayak musim salju di Jepang. Anak-anak pasti seneng, dan gak harus langsung dateng di Jepang.

    BalasHapus
  8. Suroboyo carnival park yang paling sering saya lewati mbak, tapi belum pernah masuk ke situ. Soalnya kalau lewat situ nggak sama anak-anak, kalau sama mereka, pasti deh ngajak masuk

    BalasHapus
  9. Sedih, surabaya night carnival sudah tutup kak
    Tapi lumayan lah, sekarang banyak jiga tempat wisata anak yg baru di surabaya, contohnya Trans Snow

    BalasHapus
  10. Mau kemana ya..kalau pas pulkam ke Surabaya?
    heheh, jadi galau kan ya.. Rasanya pengen cobain semuanya dari list teh Lia.
    Tapi melihat Surabaya bersalju, ini asik sih.. Soalnya Surabaya terkenal panasnya yang ra umum. Wkkwkw~

    Tapi cinta doonk.. Secara keluarga besarku di Surabaya semua.

    BalasHapus
  11. Anak-anak pasti seneng bangettt di sana. Bisa puas main dan jalan-jalan. Eh, orangtuanya juga sih :)) Rekreasi kan hak semua usia ya kan ya? :))

    BalasHapus
  12. Kemarin kepikiran mau ke Kenjeran Park tapi karena berangkat dari Malang kesorean akhirnya ga jadi huhuhu. Btw, Makasih info harga tiketnya..

    BalasHapus

Posting Komentar