Atasi Rasa Bosan selama Perjalanan dengan Kegiatan ini!

Atasi bosan selama perjalanan,
ilustrasi dari freepik dan canva
 

Pernah bepergian jarak jauh baik dan merasa jenuh sepanjang perjalanan? Cobalah atasi rasa bosan selama perjalanan dengan kegiatan yang positif. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama menunggu di dalam kendaraan.

Kejenuhan selama perjalanan jauh di dalam kendaraan seperti bus, kereta, mobil bahkan pesawat sebenarnya bisa disiasati dengan melakukan berbagai hal positif. 


Cara mengusir rasa bosan selama perjalanan


Mari nikmati perjalanan baik family traveling, gathering ataupun solo traveling dengan bahagia. Inilah beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan selama perjalanan!


  1. Melihat pemandangan sekitar

Hal yang paling mudah dilakukan untuk mengobati rasa bosan yaitu melihat pemandangan sekitar saat sedang berkendara.


  1. Membaca buku favorit

Membaca buku bisa jadi alternatif lain untuk mengusir kebosanan. Bisa baca kumpulan cerita, novel atau cerita perjalanan ke suatu tempat.


  1. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik atau lagu favorit bisa jadi salah satu solusi untuk mengusir kejenuhan 


  1. Mendokumentasikan perjalanan 

Sayang banget kan kalau perjalanan nggak didokumentasikan, baik dengan foto, video, atau catatan perjalanan.


  1. Bermain game online 

Sambil menunggu waktu selama berkendara, daripada jenuh dan bosan, lebih baik main game online saja. Main game online bisa buat mengisi waktu senggang selama di perjalanan.


Solitaire.org, game online penghilang stress dan ampuh usir rasa jenuh


Sejak zaman saya SMP masih pakai komputer game Solitaire ini sudah sering dimainkan karena game ini bawaan dari komputernya. Sekarang ini solitaire bisa diakses via smartphone cukup buka website Solitaire lalu pilih game yang mau dimainkan.


Bermain game sesekali saya lakukan biar nggak stress dan bosan ketika berkendara. Lumayan juga buat hiburan. Pilihan game online Solitaire untuk atasi rasa jenuh selama perjalanan di antaranya.


Spider Solitaire 

Solitaire Game
Spider Solitaire,
ilustrasi dari solitaire.org dan canva

Sejak saya SMP, game Solitaire ini sering dimainkan di komputer buat hiburan. Saya seringnya memainkan game type klasik yaitu Spider Solitaire. Biasanya saya main type easy 1 suit alias main yang levelnya paling mudah.

Spider Solitaire 1 Suit
Spider Solitaire 1 Suit, 
ilustrasi dari solitaire.org dan canva

Cara mainnya cukup mudah dengan menyusun kartu dari urutan K-Q-J-10 sampai angka terkecil. Urutkan berdasarkan bentuk atau warna kartu yang sama.


Zuma Legend

Solitaire, Match 3 Game
Zuma Legend, ilustrasi dari solitaire.org dan canva

Salah satu game favorit saya adalah Zuma Legend. Salah satu game yang sampai sekarang senang saya mainkan. Mudah sekali memainkan game Zuma Legend ini karena tinggal menembakkan bola yang sama warnanya sampai ada 3 bola yang sama.

Zuma Legend Solitaire Game
Play Zuma Legend Match 3, ilustrasi dari solitaire.org dan canva

Anak saya pun langsung bisa main Zuma Legend karena mudah sekali memainkannya. Dia pun jadi suka dengan game ini.


Candy House

Solitaire Game, Candy House
Candy House,
Ilustrasi dari solitaire.org dan canva

Candy House juga game yang menarik dimainkan. Seperti Zuma Legend, Candy House pun mudah sekali untuk dimainkan. Caranya dengan menyusun tiga kotak candy dengan warna yang sama, susunannya bisa ke atas, bawah atau ke sebelah kiri maupun kanan. 

Candy House Solitaire Game
Candy House Match 3,
ilustrasi dari solitaire org dan canva
Bisa anteng saya kalau main game Candy House ini. Perjalanan jauh jadi nggak kerasa nih kalau main Candy House.

The Palace Hotel

The Palace Hotel, Solitaire Game
The Palace Hotel,
ilustrasi dari solitaire.org dan canva
 
Satu lagi game dari Solitaire yang saya suka mainkan, yaitu The Palace Hotel. Saya memang penyuka game yang simpel dan nggak terlalu susah dimainkan. 

The Palace Hotel, Hidden Object Game
Play The Palace Hotel, via solitaire.orgdan canva

The Palace Hotel pun mudah sekali dimainkan. Caranya dengan mencocokkan benda yang dicari dengan barang-barang yang ada di hotel. Permainan ini bisa mengasah otak dan perlu lebih jeli untuk memainkannya. Seru deh main game The Palace Hotel ini.


Bermain game pun bisa jadi hiburan yang murah meriah apalagi game Solitaire ini adalah game online gratis dan bisa diakses lewat smartphone. Mudah dimainkan baik oleh dewasa maupun anak-anak.


Itulah beberapa cara atasi rasa bosan selama perjalanan dengan kegiatan yang positif. Keempat game di atas jadi favorit saya saat merasa jenuh sekaligus bisa mengatasi stress. Nah, share juga dong Sahabat Traveleannie kegiatan apa yang kalian lakukan untuk mengusir kejenuhan selama perjalanan?



Salam,









Lia Yuliani
Salam ... saya Lia Yuliani dengan nama pena Leannie Azalea. Ini adalah blog kedua dari Catatan Leannie by lia.yuliani.com. Saya seorang lulusan DIV Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung. Momblogger, sekaligus Kontributor media online, dan Ghost Writer. Penyuka puisi dan traveling. Sudah puluhan artikel dibuat penulis sejak tahun 2018 dari berbagai media online seperti Idn Times dan Kompasiana. Telah menulis belasan antologi baik puisi, cerita anak, cerita remaja, dan non fiksi sepanjang tahun 2018. Silakan hubungi leannie.019@gmail.com untuk mengajukan penawaran atau kerja sama.

Related Posts

23 komentar

  1. Aduh enak ya sekarang zaman dah canggih main game solitaire bisa di HP juga hihi

    BalasHapus
  2. aku paling andalannya tidur. tapi kalau ada anak yang harus dijagain, ya mending ngegame, ya

    BalasHapus
  3. waah bener banget, saya juga yang kalau bosen dijalan ya dengerin musik dan main game online. Solitare nih game jaman saya masih kuliah.. wkwkwkw... jadul banget tapi ga bosenin sampai skrg.

    BalasHapus
  4. Aku paling suka main The Palace Hotel dan Candy House selain kartu Solitaire, mbak :D Mengasyikkan ya buat kita ibu2 main game online gratis di situs ini hehehe. Buat me time cocok banget, relaksasi otak biar ga puyeng banyak yang dipikirin hahaha :D

    BalasHapus
  5. Iya, kalau perjalanan jauh tuh kadang bosen juga.
    Kalau saya pelariannya ya ke handphone hehehe, scroll media sosial dan main game. Paling suka tuh candy house, yang simple dan nggak banyak mikir

    BalasHapus
  6. Wah kalau bosan biasanya saya nonton podcast di youtube, tidak terlalu suka main game tapi sepertinya boleh dicoba buat sesekali ya.. hehe

    BalasHapus
  7. bener banget, molly biasanya suka buka games shopee kalo lagi di mobil. suntuk bgt kalo tidur melulu, ya kepalanya pusing. kalo gak ngerjain apa2 malah gabut.

    BalasHapus
  8. memang kalau perjalanan jauh perlu tips dan tricks tertentu ya, terutama untuk anak - anak. Biasanya selain main games, aku juga bawa buku yang banyaak mba

    BalasHapus
  9. Main games itu pilihan. Tapi jujur aku suka kalau dengarkan musik mba. Jadi lebih tenang. Apalagi kalau sambil nyanyi. Hehhehe

    BalasHapus
  10. aku pernah nih mak melakukan perjalanan jauh jalur darat sekitar 8 jam itu masyaallah cape banget dan bosen juga

    BalasHapus
  11. Perjalanan jauh emang kadang bikin bosan ya Mba, Kalo yang lain hampir samalah. Paling serinh tidur atau dengarkan musik sih Mba. Btw ini game lama tapi tetap asik ya di masa kini

    BalasHapus
  12. Kalau perjalanan jauh anak-anak maen hp pas di tempat istirahat aja, kalau di mobil bikin pusing. Tapi kalau naik pesawat siap2 deh kalau delay bujuk anak maen games online ini

    BalasHapus
  13. wah menarik ini anak-anak kalau perjalanan jauh suka tidur aja kalau maen games pas di tempat istirahat tapi kalau naik pesawat, siap2 kalau delay bujuk anak main games online ini aja deh

    BalasHapus
  14. Aku selama perjalanan, lebih seringnya tidur sih, hehehe. Tapi kadang juga main game online atau kalau enggak ya lihat pemandangan sambil ngerekamnya.

    BalasHapus
  15. Aku nih tim yang suka banget ngegame di waktu luang atau di perjalanan kaya gini. Soalnya ngebantu banget biar nggak stress selama di perjalanan kan.
    Apalagi game-game kaya solitaire, zuma gini tuh favoritku sejak jaman kuliah. Jadi betah deh main berjam-jam

    BalasHapus
  16. kalau di jalan enaknya main game macam zuma sih yaa, gampang. cuma kalau gak ngeh dikit tau2 game over >.< hahaha

    BalasHapus
  17. bisa ditambahkan dengan menonton film favorit gak sih mba, enak jg buat isi waktu di perjalanan yg panjang... main game juga boleh asal jangan yg susah2

    BalasHapus
  18. Kalo disebelah suami yang nyetir, aku biasanya suka karaokean, asik nyanyi sendiri.. Anak-anak main di belakang. Kalo bareng keluarga besar, nah.. karena aku anak bungsu, jadi selalu kebagian kursi bontot di belakang banget.

    Kalo bosen memang obatnya main games sii...
    Apalagi bisa dimainin sama ponakan-ponakan.
    Wkkw.. seru yaa..

    BalasHapus
  19. waaah, solitaire game emang game game paling seeru buat mengatasi kebosanan ya. Saya termasuk pecinta games jenis ini. Kalau udah ngegame kaya gini, kerjaan yang lagi diniatkan diselesaikan jadi gak kelar kelar kebanyakan main hihihi

    BalasHapus
  20. Asik banget ya sekarang solitaire bisa dimainkan di hp, ihihi. Jadi inget dulu jaman SMA dan kuliah juga suka banget main solitaire sampai lupa waktu, ahaha. Beneran mengatasi kebosanan sih yaa

    BalasHapus
  21. Saya baru bisa main solitaire lhoo hahaha. Padahal game jadul yaa. Zaman dulu mah cuma sering liatin mas2 penjaga rental komputer mainin ini. Buat jalan jauh lumayan juga sih main game di solitaire.org utk mengusir jenuh. Ntar2 tau2 uda nyampe aja perjalanannya hehehe

    BalasHapus
  22. Waktu menunggu juga enak main game. Jadi gak bt dan happy bisa mengalahkan lawan

    BalasHapus
  23. enak banget ya mbak sekarang mau main game online nggak harus pakai komputer dan bisa pakai hape jadi kalau lagi di perjalanan kita juga bisa main game online

    BalasHapus

Posting Komentar